Senin, 28 Januari 2013

MENCEGAH REMBESAN,KEBOCORAN PADA BASEMENT



Air Memasuki Basement



Mencegah Rembesan,Kebocoran Basement

Kita ketahui letak geografis Indonesia merupakan letak geografis yang curah hujan nya lebih banyak  dan exstrim menjadi persoalan besar buat kita . Membuat rumah atau gedung kantor kita tahan air banjir basement dapat membuat berantakan di rumah dan kantor Anda biasanya setelah hujan, badai dan angin kencang yang terus menerus. Jika kita tidak akan mengambil tindakan secepat mungkin, ruang bawah tanah kita dapat menderita kerugian yang sangat banyak dan perbaikan akan menjadi sangat mahal. Oleh Karena itu,  Anda harus mengambil beberapa langkah keselamatan untuk basement Anda karena mencegah kerusakan jauh lebih murah daripada memperbaiki keruskan yang lebih besar lagi.

Menjaga bersih pada selokan

Untuk menjaga kebersihan selokan tersebut harus membersihkan talang sesering mungkin dan semua daun, kotoran dan puing-puing harus dibuang. Jika ada yang terpasang talang atau downspouts bocor, mereka harus tetap cepat karena ruang bawah tanah adalah sangat  mudah  terkena banjir. Luangkan lah waktu dan kesempatan untuk memperbaikinya. Anda  memastikan Anda tidak akan memiliki masalah di masa depan.

Perbaiki Kebocoran pada Lantai

Menelisik dari salah satu masalah yang paling umum untuk air di ruang bawah tanah adalah retakan  pada dinding, rembesan  pada lantai dan yang menyebabakan timbul nya air dari bawah tanah ataupun dari sisi-sisi dinding. Anda harus membuat pemeriksaan hati-hati untuk menemukan dan memperbaiki setiap celah yang mungkin membiarkan air masuk dibeberapa retakan . Retakan  dan rembesan yang disebabkan oleh bergesernya struktur beton, kropos, rontok pada lantai dan dinding, yang dapat diperbaiki dengan mudah kita perbaiki dengan menggunakan beberapa caulk.

Memperhatikan Jendela
 Di rumah atau kantor Anda memiliki frame kayu pada jendela Anda, Dalam kasus ini Anda harus memperhatikan air yang  masuk melalui frame kayu di jendela Anda. Jika bermasalah dengan frame kayu tersebut,  Anda dapat menggantikan nya dengan frame aluminium atau vinil akan lebih efektif dan dapat mencegah masuk nya air atau banjir  dari  pada frame kayu di jendela Anda.

Menjaga Saluran Drainase

Drainase merupakan saluran yang sangat penting ada pada sebuah bangunan . Kita harus memperhatikan secara serius pengaturan saluran lot drainase dan lebih peduli lingkungan sekitar anda,. Jika Lot drainase  ada masalah dengan koneksi antara rumah dan pipa saluran pembuangan,maka  akibatnya akan buruk dan pada akhirnya akan menyebabkan banjir basement  dan lingkungan Anda. Dalam menghadapi masalah seperti ini, Anda dapat menbuat Perancis saluran  air pembuangan yang akan semua air jauh dari rumah Anda.  Anda dapat menggali parit hingga kedalaman 1 kaki dan menaruh beberapa ubin di dalamnya, setelah itu Anda menutupinya dengan tanah lagi. Dengan cara ini rumah Anda akan aman. Anda mungkin memerlukan bantuan profesional untuk memilih alternatif terbaik untuk itu. Setelah keputusan telah diambil.

Melakuakn Pemompaan Air
Untuk mengendalikan rumah Anda terkena dampak  banjir yang sudah mengenangi dan memasuki pekarangan rumah. Dalam hal ini Anda perlu membeli pompa bah dan menginstalnya di ruang bawah tanah.Bila  Anda mungkin menggunakan bantuan profesional pastikan bekerja dengan baik dan jika tidak, Anda harus menggantinya dengan yang lain.


Dibuat Oleh

Falfindo Mandiri Teknik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar